Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Google Meluncurkan Update Menarik Pada Ponsel Pixel Desember Ini

Ponsel Google Pixel mendapatkan penurunan fitur Pixel Desember yang mencakup patch keamanan Android terbaru. Sesuai posting blog Google, pembaruan Desember akan memungkinkan pengguna Pixel untuk mendapatkan peluncuran terbaru bersama dengan beberapa tambahan baru yang mengejutkan. Fitur - fitur ini mulai diluncurkan pada 7 Desember dan akan berlanjut secara bertahap selama dua minggu ke depan. 


Pengguna perlu memperbarui ke versi Android terbaru dan memperbarui aplikasi Android mereka untuk menerima fitur terbaru. Dilansir dari Google, setelah diperbarui, mereka perlu melihat pemberitahuan dari aplikasi Tips untuk mempelajari lebih lanjut tentang semua cara Pixel ditingkatkan. Berikut beberapa fitur-fitur yang akan di luncurkan.

Hold For Me

Fitur Hold for Me sekarang tersedia pada ponsel Pixel 3 atau lebih baru. Fitur ini memungkinkan saat seseorang menjeda panggilan, Asisten Google akan menunggu dan memberi tahu kita saat orang tersebut siap untuk berbicara kembali. Sehingga kita tidak perlu membuang waktu untuk menunggu dan lebih leluasa untuk menggunakan waktu pada hal lain. 

Extreme Battery Saver

Fitur yang satu ini adalah fitur penghemat baterai tingkat lanjut yang akan tersedia pada ponsel Pixel 3 atau lebih baru. Jika fitur ini aktif, sistem akan membatasi aplikasi menjalankan fungsinya. Hal ini akan mengurangi penggunaan baterai secara signifikan dan membuat ponsel bertahan lebih lama. 

Group Screen Sharing

Fitur ini memungkinkan kita untuk berbagi momen melalui Google Duo dalam bentuk grup. Sehingga semua orang yang terhubung dapat menyaksikan momen serupa.

Audio Enhancement

Sesuai dengan namanya, fitur ini akan memberikan peningkatan audio pada ponsel Pixel dimana sistem akan mengatur otomatis ekualiser berdasarkan suara pada lingkungan kita. 

Switch Between 5G and 4G Automatically

Apabila fitur ini diaktifkan, ponsel Pixel Anda akan secara otomatis beralih dari 4G ke 5G atau sebaliknya berdasarkan aplikasi yang sedang Anda gunakan. Misalnya saat Anda berselancar di internet menggunakan browser maka koneksi akan beralih ke 4G, sedangkan saat menonton film koneksi kembali ke 5G. 

Adaptive Charging

Fitur ini akan membantu merawat baterai ponsel Pixel agar lebih awat dalam jangka panjang. Fitur bekerja dengan mengontrol seberapa cepat ponsel mengisi daya. Cukup isi daya ponsel pada malam hari kemudian setel alarm, maka fitur adaptive charging akan aktif dan menjaga kesehatan baterai Anda.

GPS Enchancement 

Pada pembaruan ini GPS pada ponsel Pixel akan semakin akurat.

Translate Screen on Your Pixel

Ponsel Pixel Anda sekarang dapat mendeteksi jika Anda melihat situs web atau aplikasi dalam bahasa lain dan menerjemahkannya menggunakan Google Lens. Cukup ambil tangkapan layar atau geser ke Ikhtisar Aplikasi dan ketuk chip Lens untuk melihat terjemahannya.

Make a Playlist from Your Now Playing History.

Sekarang Anda dapat membuat playlist dari lagu-lagu yang Anda dengar saat mengemudi atau menonton TV. Cukup periksa riwayat Now Playing Anda, lalu ekspor lagu yang Anda pilih ke playlist YouTube Music baru.

Home Screen Update

Jadikan layar beranda Anda lebih dipersonalisasi dengan ikon, warna, bentuk aplikasi, dan tampilan kisi baru. Anda juga dapat menyesuaikan wallpaper Anda.

Sekarang Anda dapat menyesuaikan layar beranda dengan wallpaper baru dari The Mandalorian, Disney, serta karya seni terkenal dari museum. Simpan sebagai wallpaper Anda, dan pelajari lebih lanjut tentang seni dan artis.

Daftar Ponsel Pixel yang Mendapatkan Pembaruan Desember


Posting Komentar untuk "Google Meluncurkan Update Menarik Pada Ponsel Pixel Desember Ini"