Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi Xiaomi Redmi 5A Terlengkap dan Terbaru 2018

Smartphone yang akan rilis desember ini
Redmi 5A Terbaru

Harga dan Spesfikasi Xiaomi Redmi 5A
Xiaomi sebagai vendor smartphone asal Tiongkok yang sudah di label sebagai produsen. 
Smartphone murah dengan kualitas yang
sangat bagus ini kembali mendobrak pasar internasional. 

Sontak saja dalam setahun xiaomi bisa menghasikan varian smartphone yang cukup banyak, seperti halnya yang akan di rilis Desember 2017 yaitu Xiaomi Redmi 5A.

Tentu Redmi 5A berbeda dengan varian sebelum nya yaitu Redmi 4A. Versi OS Android 7.0 Noughat serta dipadukan dengan Versi MIUI Terbaru yaitu MIUI 9, tentu membuat anda terlihat update, ditambah lagi dengan tampilan yang ringan dan elegan dari MIUI 9. 

Xiaomi Redmi 5A mendukung jaringan 2G/3G/4G, jadi sobat jangan khawatir jika di lokasi sobat tidak terdapat jaringan 4G, sobat masih bisa gunakan jaringan lainnya 2G dan 3G walaupun tidak secepat jaringan 4G sih. 

Desain dari Xiaomi Redmi 5A menurut saya sih sangat bagus. Sentuhan layar 2.5D yang di kolaborasikan dengan ukurannya yang relatif kecil, hal ini akan membuat Xiaomi Redmi 5A semakin elegan dan simple, sangat sejalan dengan perkembangan desain smartphone baru baru ini.
Dengan kualitas kamera belakang  yang tak bisa di ragukan  sebesar 13 MP yang di lengkapi dengan teknologi autofocus, dukungan LEDGeo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama, tentu sudah baik untuk mencukupi kebutuhan Fotography sobat. Dengan kualitas kamera seperti ini sobat sudah bisa merekam momen dengan kualitas1080p@30fps. Kamera depan sebesar 5MP yang di lengkapi dengan Aperture f/2.0 juga akan memanjakan sobat saat berselfiria.

Baterai yang di hadikarkan Xiaomi Redmi 5A sebesar 3000 mAh dengan teknologi LI-ION sudah cukup untuk menemani sobat seharian, sayang nya Xiaomi Redmi 5A belum memiliki fitur fast charging apalagi quick charging, tetapi dengan harga yang cukup murah saya rasa sih pantas pantas saja.

Kapasitas penyimpana mencapai 32 GB dan di dukung dengan slot penyimpan mikro eksternal mencapai 256 GB. Dapur pacu  Xiaomi Redmi 5A pun tak bisa di anggap enteng, bagaimana tidak, kapasitas RAM yang di suguhkan sebesar 3 GB, CPU Quad-core 1.4 GHz Cortex A53chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 di padukan dengan perangkat keras pengolah grafis (GPU) Adreno 308.  Sobat bisa leluasa memainkan game HD dan tentu akan terhindar dari Lag di  Xiaomi Redmi 5A.

Simak tabel harga dan spesifikasi Xiaomi Redmi 5A yang dikemas dalam bentuk tabel berikut, semoga sobat terbantu.

Harga & Spesifikasi Xiaomi Redmi 5A


· Harga
1.700.000 IDR (110 Euro)
· Spek
Xiaomi Redmi 5A
· Layar
5.0 inci IPS LCD Capacitive , 720 x 1280 Pixel
· Dimensi
140.4 x 70.1 x 8.4 mm ,137 gram , Full Metal
· Jaringan
3G HSDPA, 4G LTE
· Sistem Operasi
Android v7.1 Nougat, MIUI 9.0
· Chipset
CPU Snapdragon 425 + GPU Adreno 308
· Memori
RAM : 3 GB , Internal : 32 GB , MicroSD : up to 256 GB
· Kamera Belakang
13 MP ,Autofocus , LED Flash, 1080p@30fps
· Kamera Depan
5 MP
· Sensor
Proximity , Accelerometer
· Warna
Gold, Dark Gray, Rose Gold, Blue
· Baterai
Li lon 3000 mAh, Non-Removable

Kelebihan Xiaomi Redmi 5A

  • Memiliki tampilan mewah dengan body full metal yag bakal menunjang penampilan sobat jadi lebih elegant dan berkelas 
  • Menawarkan sentuhan yang sangat nyaman dengan bermodalkan layar beresolusi 5.0 Inchi HD. 
  • Panel layar yang digunakan sudah menerapkan IPS LCD yang memberikan kesan warna yang terlihat lebih tajam & lebih jernih. 
  • Akses penuh untuk selancar didunia maya khususnya kebutuhan akan sosmed anda dengan konektifitas yang sudah mendukung 4G LTE. 
  • Memiliki sistem operasi terbaru yang menawarkan beragam Fitur baru yang lebih kompatible terutama dari playstore yakni v7.1 Nougat yang dibalut dengan tampilan antarmuka MIUI 9.0 
  • Kinerja yang cukup tidak mengecewakan karena didukung dengan sokongan prosessor snapdragon 425 yang dioptimalkan dengan RAM yang besar yaitu 2 GB. 
  • Mampu memberikan penyimpanan internal yang luas malahan kabarnya bakal hadir dalam dua varian memori yaitu 16 GB yang masih dapat dimaksimalkan dengan adanya Slot MicroSD 256 GB 
  • Bidikan dari kamera belakang yang sangat bisa diperhitungkan ketajamannya yaitu dengan kemampuan 13 MP +Autofocus & LED Flash yang bakalan siap untuk mengabadikan momen momen berharga sobat sehari hari. 
  • Kemera selfie juga bisa diandalkan dengan dukungan kamera depan beresolusi 5 MP 
  • Membawa baterai besar yakni 3000 mAh yang akan lebih awet saat digunakan untuk aktifitas mobile sehari hari

Kekurangan Xiaomi Redmi 5A

  • Nampaknya sama halnya generasi sebelumnya yang dimana Redmi 4A yang tidak mendukung Fingerprint, hal inipun juga kelihatannya berlaku pada Xiaomi Redmi 5A 
  • Kamera depan yang ditawarkan kurang optimal karena tidak mendukung Flash ataupun Autofocus. 
  • Baterai menyatu dengan body yang cukup menyulitkan saat akan membukanya
  • Belum dilengkapi dengan pengaman layar Gorilla Glass 3 sehingga masih rentan terhadap benturan.

Sekian dulu artikel tentang Harga dan Spesfikasi Xiaomi Redmi 5A , semoga sobat semua terbantu dengan artikel ini. Jangan lupa share jika artikel ini bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Spesifikasi Xiaomi Redmi 5A Terlengkap dan Terbaru 2018"