Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengirim Pesan Melalui WhatsApp Tanpa Simpan Nomor Tujuan

Cara kirim pesan WA tanpa simpan kontak
Bidroid-Setelah saya membuat artikel Cara Membuat Status Lagu di WhatsApp tiba-tiba otak saya berpikir luas untuk membahas lebih dalam informasi terkait aplikasi WhatsApp yang saya kira berpotensi untuk mendatangkan lebih banyak pembaca. 
Kebetulan di otak saya terlintas tentang suatu topik bagaimana cara mengirim pesan di WhatsApp tanpa harus menyimpan nomor tujuan terlebih dahulu, nantinya kamu bisa mengirim pesan melalui whatsapp tanpa simpan kontak. Karena seperti yang kita tahu WhatsApp merupakan aplikasi kirim pesan yang terintegrasi pada nomor telepon sebagai identitas dari masing-masing penggunanya, sehingga saat kita ingin mengirim pesan harus menyimpan nomor telepon penerima terlebih dahulu. 


Sekedar Informasi: WhatsApp Messenger adalah aplikasi untuk mengirim pesan yang tersedia untuk Android dan ponsel cerdas lainnya. Saat ini WhatsApp seperti sudah menjadi aplikasi kirim pesan yang wajib terpasang di setiap android, terlihat dari jumlah unduhan nya di Play Store yang mencapai lebih dari 1 Miliar kali unduhan. Tampilan User Interface sederhana yang mudah dimengerti dan kualitas layanan membuatnya digemari oleh para pengguna dibandingkan aplikasi kirim pesan serupa yang dulu pernah berjaya seperti LINE dan BBM.

Apa tujuan nya?

Seperti yang saya telah jelas kan pada paragraf sebelumnya, bahwa aplikasi WhatsApp terintegrasi langsung kepada nomor telepon sehingga kita harus menyimpan nomor tujuan sebelum kita dapat mengirim pesan. 

Menurut saya ini akan sedikit menyulitkan para pengguna yang memiliki waktu tidak banyak (buru-buru). Contohnya seperti pengantar makanan yang ingin menghubungi pemesan, kurir barang, pengendara ojek online, driver taxi online dan masih banyak lagi. 

Oleh karena itu tujuan dari artikel ini agar mempermudah urusan pengguna Quick User yang sudah saya sebutkan sebelumnya, karena tidak mungkin mereka menyimpan nomor atau kontak pelanggannya terlebih dahulu ketika ingin berkomunikasi via WhatsApp, tentu hal itu akan merepotkan. Cara ini juga akan sangat bermanfaat bagi anda yang malas untuk repot-repot menyimpan nomor orang lain.


Baca juga: Cara Mengatasi Android Kamu yang Lamban, Praktis

Cara nya bagaimana?

Oke, bagaimana cara mengirim pesan WhatsApp tanpa menyimpan kontak? Cara nya sangatlah mudah dan instan, kita cukup menggunakan sebuah aplikasi pihak ketiga yang bernama Quick Message yang dapat diunduh secara gratis di Play Store.
Kenapa saya menggunakan aplikasi ini? Kalian sebenarnya bisa menggunakan aplikasi lain yang memiliki fungsi sama, namun menurut pengalaman saya, aplikasi ini cukup sederhana dan memiliki UI yang bagus, jadi saya memilih untuk menggunakannya. 

Baca juga: Mengejutkan! Ternyata Finger Print Pada Smartphone Tidak Aman

Aplikasi yang dapat kamu gunakan:
  1. Quick Message
  2. WazApp Go
  3. WA Direct

Langkah langkahnya bagaimana?

Sebelumnya pastikan bahwa kamu melengkapi beberapa hal di bawah ini:
  1. Terpasang aplikasi Quick Message, jika belum, dapat kamu unduh | disini
  2. Terpasang aplikasi WhatsApp, jika belum, dapat kamu unduh | disini
  3. Memiliki nomor tujuan yang belum di simpan sebelumnya.
Langkah langkah nya sebagai berikut:
  1. Buka aplikasi Quick Message yang sudah kamu download sebelum nya.
  2. Setelah aplikasi terbuka, masukkan Country Code sesuai dengan nomor tujuan. (kode negara indonesia adalah +62)
  3. Kemudian Masuk kan Phone Number atau nomor telepon tujuan yang sebelumnya sudah disiapkan. Misal, nomor tujuannya adalah 085199887766.
  4. Jika sudah, langsung tekan Start a Conversation, maka secara otomatis kamu akan dialihkan ke aplikasi whatsApp dan percakapan dengan nomor tujuan akan terbuka secara otomatis. 
  5. Selanjutnya kamu dapat memulai percakapan dengan nomor tujuan.
  6. Selesai!

Jika masih bingung kamu bisa memperhatikan tahap-tahap secara berurutan dari kiri ke kanan yang akan saya suguhkan dalam bentuk gambar agar lebih mudah anda pahami: 

Penutup

Bagaimana? Cukup mudah bukan mengirim pesan melalui WhatsApp tanpa harus menyimpan nomor telepon terlebih dahulu? Pastinya mudah! Kamu juga bisa menggunakan aplikasi lain yang sudah saya sebutkan tadi, caranya gak jauh beda kok dari aplikasi Quick Message yang kita gunakan ini. Sekian dulu artikel tentang WhatsApp kali ini, semoga membantu kamu yang membutuhkan. Jangan lupa share jika kamu merasa informasi ini bermanfaat, stay update!

2 komentar untuk "Cara Mengirim Pesan Melalui WhatsApp Tanpa Simpan Nomor Tujuan"

  1. Terimakasih atas tutorial diatas, sebelum nya saya cukup disulitkan ketika akan menghubungi pembeli barang di online shop saya yang di dominasi oleh pengguna WhatsApp, saya harus menyimpan nomor nya terlebih dahulu, baru saya bisa menghubungi nya, ini sangat merepotkan. Namun dengan cara ini saya mampu bekerja lebih efisien dalam melayani konsumen. This article is very helpfull, I recommend it.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih atas keluangan waktu kamu untuk berkomentar , kami selalu berharap yang terbaik untuk mu. Semoga artikel-artikel kami mampu membantu lebih banyak orang di luar sana. Semoga bermanfaat, stay update!

      Hapus