Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menstabilkan Video Menggunakan Aplikasi Google Foto

Photo by Joey Huang on Unsplash
 Kestabilan sebuah video merupakan hal yang penting untuk diperhatikan. Video yang bergoyang akan sangat mengganggu sehingga akan mempengaruhi kualitas video, bahkan fatalnya dapat menghilangkan pesan inti yang ingin disampaikan melalui video tersebut.

Artikel untuk anda: Cara Konversi Video Menjadi Musik di Android dengan Mudah

Hampir semua smartphone keluaran terbaru dilengkapi dengan fitur video stabilizer baik berbentuk perangkat keras (OIS)  maupun perangkat lunak (EIS) yang berfungsi untuk meminimalkan bahkan menghilangkan goyangan pada sebuah video. Bagi smarphone yang belum memiliki salah satu dari kedua fitur di atas dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Google Foto atau aplikasi editor video seperti Kine master dan Power Director.


Fitur video stabiler pada Google sudah cukup baik menurut saya, oleh karena itu pada postingan ini saya akan menjelaskan cara menstabilkan video menggunakan aplikasi Google Foto alih-alih menggunakan aplikasi yang lain. Selain itu aplikasi resmi dari google ini tidak berbayar, berbeda dengan aplikasi editor yang saya sebutkan di atas, untuk memanfaatkan semua fungsinya kita diharuskan berlangganan. 

Anda mungkin tertarik: Meningkatkan Kecepatan Internet Menggunakan APN Jepang

Tentang Google Foto

Google Foto
Google foto adalah aplikasi resmi dari Google yang memiliki se-gudang fitur yang memudahkan kita mengelola berbagai jenis media pada smarphone. Kita juga tidak perlu khawatir tentang kapasitas penyimpanan internal, karena kita dapat melakukan pencadangan baik video maupun foto dalam kualitas tinggi tanpa batas penyimpanan. Ada sangat banyak hal lain yang menarik dari Google Foto seperti penelusuran gambar yang cepat, album bersama, kreasi otomatis, saran berbagi dan pengeditan tingkat lanjut.

Cara Menstabilkan Video Menggunakan Google Foto

  1. Sebelumnya, anda dapat mengunduh Google Foto melalui tautan berikut: Unduh Google Foto.
  2. Buka aplikasi Google Foto.
  3. Kemudian pilih video yang ingin distabilkan.
  4. Selanjutnya pilih fitur editing, seperti gambar dibawah ini.
    Cara menstabilkan video menggunakan Google Foto
  5. Lalu pilih Stabil-kan, tunggu hingga proses selesai.
    Cara menstabilkan video menggunakan Google Foto
  6. Jika proses sudah selesai, tekan Simpan salinan.
  7. Selesai. 

Penutup

Begitulah cara menstabilkan video menggunakan aplikasi Google Foto, semoga anda terbantu oleh artikel ini dan jangan lupa untuk klik Bagikan, agar orang lain bisa tahu tentang hal ini. Mohon maaf atas segala kekurangan, sampai jumpa. 

Posting Komentar untuk "Cara Menstabilkan Video Menggunakan Aplikasi Google Foto"