Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara Kirim SMS Tanpa Pulsa Semua Operator Pasti Berhasil 2019

Kirim sms gratis


Short Message Service atau yang sering kita singkat dengan SMS dewasa ini masih sering di gunakan di samping perkembangan teknologi yang secara perlahan memudarkan era kejayaan SMS itu sendiri. Penggunanya memang sudah tak sebanyak dahulu, namun masih ada orang yang menggunakan nya karena alasan tertentu, bisa jadi diakibatkan karena kurang paham menggunakan layanan kirim pesan online (biasa di dominasi oleh kaum ibu-ibu dan bapak-bapak 50 tahun keatas) atau sebagai alternatif apabila terdapat gangguan jaringan internet sehingga layanan pesan online seperti WhatsApp tidak dapat digunakan. Baca Juga: 2 Cara Membuat Status Lagu/Musik di WhatsApp (WA)
Sekedar Informasi: Short Message Service(SMS) dalam bahasa Indonesia di sebut: Layanan Pesan Singkat atau Surat Masa Singkat, merupakan layanan yang dilaksanakan menggunakan sebuah telepon genggam untuk tujuan mengirim dan menerima pesan-pesan singkat. Awal mulanya SMS dibuat sebagai bagian dari GSM, namun sekarang sudah bisa digunakan pada jaringan bergerak, termasuk UMTS. Sumber: http://www.serbacara.com.
Layanan kirim pesan berbasis online seperti LINE, BBM, WhatsApp, WeChat dan lainnya menggunakan kuota sebagai biaya atas layanan yang mereka tawarkan, berbeda hal dengan SMS, SMS menggunakan pulsa sebagai tagihan apabila ingin menggunakan layanannya. Biaya SMS di Indonesia sendiri berkisar antara Rp.150 ,- sampai dengan Rp. 350 ,- per pesan, tergantung dari masing masing penyedia layanan yang ada di Indonesia. 

Mahal?


Ya, memang mahal. Sangat jauh berbeda dengan layanan yang ditawarkan oleh WhatsApp dan teman-teman nya. Jika dihitung-hitung Rp. 350 x 10 = Rp. 3.500 ,- dengan modal Rp. 3.500 kita hanya dapat mengirim kan 10 pesan singkat kepada orang lain. Bagaimana dengan biaya WhatsApp? Line? Ada banyak provider di Indonesia seperti Tri dan XL memberikan akses gratis kepada pelanggan nya untuk menggunakan WhatsApp dan Line.

Baca Juga: Cara Registrasi Kartu SIM Telkomsel, Smartfren, Indosat, Tri, dan XL

Karena hal inilah terkadang banyak orang yang enggan menggunakan layanan SMS saat ini, akibat biaya yang dikeluarkan tak sepadan dengan layanan yang tawarkan. Lalu bagaimana cara kita menggunakan layanan SMS tanpa dikenakan biaya? Apakah bisa? Bagaimana cara mengakalinya?

Apakah ada cara mengirim pesan melalui SMS tanpa pulsa alias gratis?


Buat kamu yang sering bertanya, bagaimana cara kirim SMS gratis Telkomsel, sekarang kamu dapat mengirim SMS secara gratis bahkan ke semua operator tanpa pulsa semudah kamu membuat pesan singkat seperti biasa. Jadi kamu bisa kirim sms gratis menggunakan kartu 3, Indosat, XL dan provider lainnya. Saya telah menyediakan khusus untuk kamu 2 cara mengirim SMS gratis tanpa pulsa kesemua operator, yang pertama mengirim SMS menggunakan aplikasi Android yang dapat di unduh gratis di Playstore, dan yang kedua mengirim SMS menggunakan layanan internet berbasis WEB.


Bagaimana cara nya?


Seperti yang telah saya jelaskan di paragraf sebelumnya, bahwa cara yang akan saya berikan untuk mengirim SMS tanpa pulsa ada 2, yaitu dengan memanfaatkan aplikasi android dan menggunakan layanan internet berbasis web (tanpa aplikasi). 


1. Mengirim SMS Tanpa Pulsa Menggunakan Aplikasi

Kirim sms gratis

Pada bagian ini kita akan menggunakan aplikasi yang bernama SMSin yang dikembangkan oleh Habibihza. Alasan saya menggunakan aplikasi ini karena memiliki tampilan antar muka yang cukup sederhana dan cukup mudah dipahami dengan fitur yang sudah dijamin oleh lebih dari 8.500 reviewer. 

Langkah-langkah nya:
  • Unduh aplikasi SMSin | disini
  • Buka aplikasi SMSin, pilih tab Tulis Pesan.
  • Pada tab tersebut akan ada formulir Nomor Telepon (nomor telepon tujuan), Nama Pengirim (berisi nama kamu selaku pengirim pesan), dan Pesan Text (berisi teks pesan singkat yang ingin di kirim).
  • Isilah formulir  Nomor TeleponNama Pengirim dan Pesan Text sesuai dengan yang kamu inginkan.
  • Setelah semua nya di rasa cukup lengkap, kamu bisa tekan tombol kirim pesan yang berbentuk pesawat kertas. Maka pesan akan segera terkirim ke nomor tujuan.
  • Pesan-pesan yang telah kamu kirim melalui aplikasi ini akan tersimpan di tab Pesan Keluar.
  • Lalu bagaimana cara saya dapat melihat balasan pesan nya? Kamu dapat melihat balasan atas pesan kamu di tap Pesan Masuk, semua balasan dari pesan yang kamu kirim dari aplikasi itu akan di simpan di situ.
Kirim sms gratis
Kelebihan:
  • Mudah dioperasikan.
  • Memiliki tampilan yang menarik dengan fitur yang mudah di pahami.
  • Pesan masuk dan pesan keluar di simpan dengan baik, sehingga kamu akan mudah melihat aktivitas pesan di aplikasi.
  • Gratis.
Kekurangan:
  • Harus mendownload aplikasi terlebih dahulu.
  • Menyita beberapa ruang penyimpanan di smartphone.

2. Mengirim SMS Tanpa Pulsa Menggunakan Website

Kirim sms gratis
Selain menggunakan aplikasi diatas, kamu juga bisa menggunakan layanan kirim pesan singkat secara online menggunakan sebuah website sms-online.web.id, bisa di bilang cara ini hanya membutuhkan internet untuk mengirim sms gratis. Kamu dapat mengirim SMS tanpa bayar ke semua operator yang ada di Indonesia tanpa harus mengorbankan ruang penyimpanan untuk menginstall aplikasi. Cara kedua ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang takut smartphone nya lambat karena ruang penyimpanan dan RAM yang sempit.


Langkah-langkah nya:
  • Buka Web Browser (Chrome, Uc Browser, Opera Mini atau Browser bawaan smartphone)
  • Buka website sms-online.web.id.
  • Setelah website terbuka, maka isilah formulir Nomor HP (nomor tujuan), Isi SMS (isi pesan yang ingin kamu kirim) sesuai dengan yang kamu ingin kan.
  • Jangan lupa mencantumkan nama pengirim pesan bersamaan dengan isi SMS agar si penerima SMS mengetahui siapa yang telah mengiriminya SMS.
  • Jika sudah, kamu dapat langsung menekan tombol KIRIM, maka SMS akan segera terkirim jika tidak terdapat gangguan server.
Kelebihan: 
  • Tidak membutuhkan ruang penyimpanan di smartphone.
  • Bisa digunakan di berbagai perangkat dengan catatan harus memiliki koneksi internet dan Web Browser.
  • Tidak perlu mendownload aplikasi.
  • Gratis.
Kekurangan:
  • Memiliki tampilan antar muka yang kurang baik.
  • Tidak dapat melihat balasan atas SMS yang terkirim jika kita terlanjur keluar dari website tersebut.
  • Pengiriman SMS agak lama.
Ada banyak website sejenis yang memiliki fitur hampir sama dengan website yang baru saja kita gunakan, kamu bebas menggunakan yang mana saja. Saya menggunakan website ini karena kebetulan dia muncul pertama di google. Kamu dapat menemukan website sejenis dengan mengetikkan "kirim SMS gratis" di google.

Penutup

Itulah dia beberapa cara bagaimana kamu bisa mengirim SMS secara gratis tanpa pulsa ke semua operator di Indonesia. Sangat mudah bukan? Pastinya. Kamu bisa memilih di antara kedua cara yang sudah saya berikan sesuai dengan kebutuhan kamu dan mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan nya masing masing. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang sudah membaca. Bagikan artikel ini agar teman-teman kamu juga bisa tau cara ngirim SMS gratis tanpa pulsa, stay update!

2 komentar untuk "2 Cara Kirim SMS Tanpa Pulsa Semua Operator Pasti Berhasil 2019"

  1. Terimakasih gan, walaupun menurut saya biaya SMS tidak begitu mahal, namun cara ini sangat membantu di saat saya terdesak tidak ada pulsa. Di tunggu artikel selanjutnya.

    BalasHapus